Jenis Bahan Banner Digital Printing yang sering digunakan

Bahan banner dapat menjadi solusi sederhana , namun efektif untuk keperluan bisnis. Baik untuk mengiklankan produk , ataupun merayakan acara khusus.

Beberapa jenis Banner yang sering digunakan antara lain:

  1. Flexy Cina

Flexy Cina merupakan bahan dasar spanduk yang memiliki ciri khas berserat,

permukaannya agak tipis dan kasar. Keunggulan bahan ini adalah harganya yang murah,

sedangkan kelemahannya adalah kualitasnya yang kurang bagus untuk jangka panjang.

Ketahanannya berkisar antara 3 bulan hingga 1 tahun.

  • Flexy Korea

Bahan spanduk flexy korea merupakan alternatif lain bagi Anda yang menginginkan spanduk dengan harga yang terjangkau.

Flexy korea merupakan bahan spanduk yang memiliki ketahanan lebih bagus daripada flexy cina. Durasi penggunaan flexy korea dan cina hampir sama yaitu antara 3 bulan hingga 1 tahun, hanya saja tingkat kepudaran warna flexy Korea lebih minim dibanding flexy cina dengan durasi waktu yang sama.

  • Flexi Jerman

Bahan spanduk flexy Jerman tidak perlu diragukan lagi karena materialnya memiliki ketahanan yang tinggi. Itu sebabnya flexy Jerman sering digunakan sebagai bahan spanduk atau banner outdoor.  Daya tahan dan kualitas yang bagus tentu diiringi dengan harga yang lumayan mahal.

  • Luster

Bahan spanduk jenis luster ini memiliki tektur agak kasar, mengkilap, dan tipis.

Kebanyakan luster ini digunakan untuk mencetak media iklan indoor. Biasanya bahan ini digunakan untuk mencetak roll up dan X-Banner.Dengan sifat bahannya yang sudah mengkilap, menjadikan bahan ini tidak perlu dilaminasi lagi. Laminasi tidak akan menempel dengan mudah baik pada jenis bahan spanduk ini.

 Adapun kekurangan dari bahan ini adalah memiliki permukaan berpori-pori yang kasar.

  • Easy Banner

Jenis bahan ini tidak banyak yang mengetahuinya. Akan tetapi bahan ini sering digunakan untuk mencetak standing banner outdoor. Bahan ini memiliki ciri-ciri lumayan kaku dan kasar. Maka dari itu sangat cocok untuk mencetak media promosi outdoor.

Bahan ini semacam frontitle, tapi jauh lebih bagus dan tidak mudah melengkung

Pilihlah jenis bahan banner, sesuai dengan kebutuhan kalian. Ketahanan setiap banner berbeda beda tetapi tempat pemasangan dan cuaca merupakan faktor penting yang mempengaruhi ketahanan banner itu sendiri.

Semakin sering banner terkena panas dan hujan maka bannerpun tidak akan awet terlalu lama. Begitu juga warna desain yang terlalu ngeblok, warna banner yang terlalu ngeblok mengakibatkan banner mudah robek. Jangan lupa konsultasikan dahulu sebelum anda mencetak banner. Kami akan membantu kalian, segera hubungi kami untuk konsultasi percetakan. Dengan senang hati kami akan membantu kalian. Salam Sukses Bersama Anugerah AdV !!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart